Waktu Trading Saham Terbaik yang Harus Dipahami Trader!

Waktu Trading Saham Terbaik yang Harus Dipahami Trader - indomorningpost.com

IndoMorningPost – Pada saat pembelian saham memang harus mempertimbangkan waktu. Pasalnya waktu yang tepat bisa menguntungkan pada trader, sebab seperti yang sudah diketahui bahwa nilai saham bisa mengalami kenaikan ataupun penurunan. Maka dengan memperhatikan waktu trading saham terbaik maka trader bisa menjual saham dengan harga tertinggi dan membeli pada harga yang lebih rendah. Berikut akan dipaparkan penjelasan lengkapnya:

Cara Menentukan Waktu Trading Saham Terbaik

Sebagai seorang investor atau trader, tentunya melakukan jual beli saham tidak bisa asal-asalan. Bahkan terkait dengan waktunya juga harus dipertimbangkan dengan matang. Maka dari itu berikut cara menentukan waktu trading saham terbaik yang bisa dilakukan para investor:

1. Mengetahui Waktu Bursa Efek Indonesia

Para pelaku trading saham tentu sudah paham jika instrumen ini sifatnya jangka pendek. Sehingga harga pada tiap harinya akan selalu berubah. Maka dari itu sudah hal penting bagi seorang trader paham kapan waktu dalam melakukan transaksi jual belinya.

See also  Membuat Catatan ‘Kebiasaan Penjualan 10’

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mengetahui kapan waktu bursa efek Indonesia saat membuka marketnya. Untuk bursa efek Indonesia sendiri buka pada di jam 08.55 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Adapun untuk harinya hanya buka setiap Senin sampai Jumat. 

Sedangkan terkait dengan waktu istirahat yang digunakan berbeda-beda. Ada yang istirahat selama 30 menit sekitar jam 12.00 hingga jam 13.30 WIB, waktu ini biasanya akan berlaku di hari Senin hingga kamis. Adapun untuk hari jumatnya biasanya lebih lama untuk jam istirahatnya pukul 11.00 hingga 14.00 WIB.

2. Mengetahui Dan Memeriksa Kalender Bursa EDS

Selain mengetahui jadwal harian hingga kapan pasar saham ini beroperasi. Maka saatnya juga para investor memeriksa terkait dengan kalender Bursa. Dimana dengan menggunakan kalender tersebut bisa dijadikan acuan kapan saja hari pasar saham tersebut libur dan sebagainya. 

See also  Pria Dengan Empat Istri, Inspirasi Kehidupan

Untuk rincian per harinya adalah jam perdagangan pasar reguler senin sampai jumat sesi pertama jam 9.00 dan sesi kedua 11.30. Sedangkan jam pasar negosiasi pada sesi pertama sama, namun pada sesi kedua adalah 13.30 hingga 15.15.

3. Mengetahui Waktu Terbaik Untuk Trading

Sedangkan untuk waktu terbaik yang bisa dilakukan saat melakukan trading adalah pada pukul 08.55. Pada jam-jam ini akan terlihat bahwa saham LQ45 hanya terdiri dari 45 saham bergerak. Selain itu pada waktu ini trader akan lebih mudah dalam menentukan terkait dengan negatif atau positifnya. 

Perlu diketahui juga bahwa Saham LQ45 salah satu yang memiliki nilai transaksi tinggi. Sehingga saham lain akan mengikuti pergerakan dari saham ini. Atau bisa dikatakan bahwa saham LQ45 akan mampu mengendalikan IHSG. 

See also  Menghubungi Calon Konsumen Mendukung Kunjungan Anda ‘Kebiasaan Penjualan 19’

Jika ada yang belum mengenal apa itu IHSG adalah indeks harga saham gabungan. Sedangkan pada jam 09.00 semua saham akan bersamaan bergerak sehingga akan memunculkan harga naik ataupun turun. Jadi, bisa dikatakan pada jam ini merupakan waktu-waktu tidak stabil. 

Keuntungan Membeli Saham di Waktu Tertentu

Setelah mengetahui cara menentukan waktu yang tepat terkait dengan waktu jual atau beli saham. Maka dari sini semua orang jadi paham bahwa proses pemilihan waktu dalam transaksi saham tidak bisa sembarangan. Waktu tersebut dipilih karena para trader akan bisa mendapatkan harga jual tinggi dan harga beli yang lebih rendah. 

Demikian itu beberapa cara dalam menentukan waktu trading saham terbaik. Tentunya dengan melakukan trading pada waktu yang tepat, maka trader akan mendapatkan hasil keuntungan sebanyak-banyaknya. Jadi, pastikan telah mengikuti jam pasar saham saat hendak melakukan transaksi****

Leave a Reply

Your email address will not be published.