Penjelasan Singkat Bandarmology, Cara, Kelebihan, dan Kekurangannya

Bandarmology Kelebihan dan Kekurangannya - indomorningpost.com
Bandarmology Kelebihan dan Kekurangannya - indomorningpost.com

IndoMorningPost – Bandarmology merupakan salah satu istilah yang sudah tidak lagi asing dalam dunia trading dan bagi para investor saham yang pengalamannya sudah banyak. Beberapa orang berasumsi bahwa bandarmology ini adalah sebuah bandar judi tetapi hal tersebut merupakan kekeliruan yang sangat besar. Untuk menghindari kekeliruan tersebut berikut ini ada beberapa penjelasan singkat bandarmology beserta cara, kelebihan dan juga kekurangannya:

Pengertian Bandarmology

Ada beberapa pendapat mengenai istilah bandarmology salah satunya bahwa bandarmology merupakan sebuah istilah penyebutan sebuah informasi mengenai saham yang dikendalikan oleh bandar saham. Ada penjelasan lain mengenai bandarmology yaitu suatu ilmu yang  belajar tentang pergerakan harga saham dalam waktu yang singkat oleh bandar saham. Bandar saham sendiri merupakan seseorang yang memiliki kuasa dalam mengendalikan nilai saham tertentu.

Ada juga yang berpendapat bahwa bandarmology merupakan sebuah teknik analisis saham yang sifatnya tidak pasti. Hal tersebut dikarenakan bandarmology memiliki fokus untuk sebuah sistem dan tingkah laku investor pasar modal terhadap harga saham.

See also  Belajar Inovasi Mercedes Benz, Review Pemuda Amerika

Seperti yang sudah dijelaskan pada pengertian sebelumya bahwa bandarmology merupakan sebuah teknik analisis saham. Jadi ada dua poin utama sebelum menggunakan teknik yang satu ini yaitu sebagai berikut ini:

  • Mengikuti strategi bandar saham; hal tersebut dilakukan untuk mengetahui informasi mendalam mengenai pergerakan saham yang beredar.
  • Mengingat bahwa bandar mempunyai informasi terbaik; para bandar memiliki strategi dan kekuatan yang bagus dalam menggerakkan harga saham, sehingga hal tersebut perlu untuk diingat.

Cara Menggunakan Teknik Bandarmology

Cara menggunakan teknik ini juga bagian dari penjelasan singkat bandarmology agar tidak ada kekeliruan dalam memahaminya.  Berikut ini beberapa cara menggunakan teknik tersebut yaitu:

  • Mengenali prinsip bandar pada saham; ada tiga prinsip yang harus diketahui para investor yaitu kondisi dari pasar modal yang tidak efisien, adanya kubu bandar dan terdapat satu bandar yang menghadapi ribuan ritel.
  • Mengetahui pergerakan dari bandar itu sendiri; seorang investor harus mengetahui pergerakan bandar bukan pada pergerakan harga namun melalui jejak market maker melalui record pembelian saham.
  • Memahami konsep dari broker summary; pemahaman investor mengenai broker summary ini akan membuatnya dapat mengetahui indikasi yang kuat mengenai pendistribusian saham di hari itu sendiri.
See also  Teknik Trading Saham yang Cukup Ampuh

Kelebihan dan Kekurangan Bandarmology

Kelebihan dari penggunaan bandarmology yang menonjol untuk para investor hanya ada 2 yaitu:

  • Investor dengan mudah dapat memantau arah dari pergerakan bandar dalam menggerakkan harga saham dalam pasar modal karena bandar tersebut memiliki informasi dan analisa yang kuat.
  • Investor dapat mengambil keuntungan dari pergerakan yang dilakukan bandar karena dapat menentukan waktu yang tepat dalam membeli serta menjual saham sehingga dapat berpeluang laba dalam investasi.

Selain memiliki kelebihan. Bandarmology juga memiliki kekurangan bagi para investor yaitu:

  • Teknik bandarmology mampu menggoyahkan para investor dalam melakukan investasi yang berjangka panjang dengan alasan harga dari saham yang fluktuatif dari pergerakan para bandar.
  • Sulitnya mencari buku ataupun literasi yang mempelajari tentang penjelasan singkat bandarmology untuk para investor secara luas.
  • Langkanya pihak yang memiliki keinginan untuk mengajarkan teknik bandarmology secara sukarela dengan alasan bandarmology adalah ilmu yang eksklusif.
See also  5 Broker Trading Saham Paling Populer di Kalangan Investor Muda

Itulah beberapa penjelasan singkat bandarmology beserta cara, kekurangan dan kelebihannya agar tidak terjadi kekeliruan dalam memahami bandarmology. Terdapat ilmu dan teknik lain dalam menganalisis pergerakan saham dalam pasar modal selain bandarmology. Sehingga para investor  perlu banyak belajar agar dapat memperoleh keuntungan yang besar saat menjadi investor****

Leave a Reply

Your email address will not be published.