Membuat Catatan ‘Kebiasaan Penjualan 10’

Membuat Catatan ‘Kebiasaan Penjualan 10’ - indomorningpost.com
Membuat Catatan ‘Kebiasaan Penjualan 10’ - indomorningpost.com

IndoMorningPost – Membuat catatan selama pertemuan anda menjadi pembahasan Kebiasaan Penjualan 10.

Dalam membuat catatan Ketika kita berada bersama calon pelanggan tidak terikat dan memiliki aturan baku. Umumnya semua dapat kita catat kedalam hasil pertemuan.

Membuat catatan merupakan hal kecil tapi akan berefek luar biasa besar bagi team penjualan. Karena di setiap catatan itu tersimpan data yang diperlukan sehingga bisa menjadi satu alat penjualan anda yang paling kuat.

Setiap Catatan yang sudah dibuat akan memperkuat baik untuk kita maupun untuk calon pelanggan. Masih ingat kita ada di tempat pelanggan untuk mengetahui lebih banyak tentang masalah prospek.

Catatan di buku juga dapat menjadi mata dan pendengaran kita, yang tertuang didalam tulisan sehingga apa-apa yang penting tidak terlewatkan dari diri kita.

See also  Pergerakan Bursa Efek Indonesia 24 Januari 2022, IHSG Merah Menyala

Selain itu pembicaraan yang tercatat didalam buku bisa menjadi kelebihan anda mengenai kewenangan dan pengendalian.

Setiap pembicaraan yang tercatat itu akan membuat beberapa indera bekerja. Beberapa indera yang bekerja itu antara lain:

  • Sentuhan (tangan yang melakukan penulisan)
  • Pendengaran (telingga yang mendengarkan calon prospek)
  • Pandangan (mata untuk melihat apa yang anda tulis dan membaca sinyal dari calon prospek)

Dengan menggunakan ke tiga indera itu umumnya kita sebagai team penjualan akan memiliki kemampuan lebih baik dalam memecahkan setiap masalah.

Dan umumnya calon prospek akan membuka diri dan memberikan banyak informasi Ketika kita sebagai lawan bicara memperhatikan dengan menulis dan mencatat apa yang menjadi pembicaraan.

See also  Menemukan Persyaratan Kunci ‘Kebiasaan Penjualan 5’

Jadi membuat catatan memberi sinyal positif yang kuat terhadap prospek, anda tidak perlu melakukan terlalu banyak bicara namun selalu membuat pertanyaan agar bisa menemukan jawaban dari masalah yang membutuhkan solusi.

Saat prospek mengatakan saya memiliki 500 armada truck, 75 perangkat, melakukan pengiriman 320 hari dalam setahun dan kita membuat catatan 500 x 75 x 320 bisa kita lihat bahwa ini adalah sebuah angka yang menjadi kunci jawaban dari beberapa masalah.

Jadi mencatat bisa membuat anda merasakan, memperhatikan dan mendengar menjadi lebih baik****

Leave a Reply

Your email address will not be published.