8 Kunci Sikap Positif Sebagai Strategi Penjualan Untuk Menaikkan Penghasilan

8 Kunci Sikap Positif Sebagai Strategi Penjualan Untuk Menaikkan Penghasilan - indomorningpost.com
8 Kunci Sikap Positif Sebagai Strategi Penjualan Untuk Menaikkan Penghasilan - indomorningpost.com

IndoMorningPost – Strategi Penjualan dapat dikatakan sebagai kunci sebuah keberhasilan untuk menaikkan penghasilan. Salah satu yang menjadi poin pokok dari strategi penjualan adalah sikap positif.

8 Kunci Sikap Positif Sebagai Strategi Penjualan Untuk Menaikkan Penghasilan

Adapun 8 Kunci sikap positif sebagai Strategi penjualan adalah sebagai berikut:

1. Antusiasme

Antusiasme adalah gairah, semangat atau bisa dikatakan juga minat yang sangat besar terhadap sesuatu. Sikap positif antusiasme merupakan penyeimbang yang hebat. Gairah, semangat bisa membantu kita melewati halangan dan rintangan yang berat.

Terkadang sikap positif antusiasme juga bisa menutupi kelemahan atau kurangnya keahlian kita di suatu bidang.

Ada dua Langkah utama untuk tetap mempertahankan sikap antusiasme: Belajar sebanyak mungkin sebelum memulai dan bertindak dan Mengkaji dan mengingat keberhasilan dan pencapaian

2. Berfokus pada hal positif

Berfokus pada hal positif terlihat mudah untuk dikatakan namun sangat sulit dilakukan. Tapi sudah menjadi keharusan bagi kita sebagai wiraniaga atau team penjualan tetap berusaha untuk berfokus pada hal positif walaupun kita sedang berada dalam situasi negatif, dalam situasi kegagalan atau kemunduran.

See also  Pesona Pasar Modal, Pasar Saham Pahami Sebelum Berinvestasi

Tetap berusaha mencari nilai positif atau hikmah yang baik dari situasi negatif yang terjadi agar kita tetap berada di jalur focus hal positif.

Kita harus tetap tersenyum kepada calon pelanggan walau kita sedang mengalami berbagai masalah.

3. Kebanggaan Profesional

Kebanggaan Profesional dapat anda rasakan dengan sejalannya waktu dan proses yang kita lalui. Kita mampu membantu pelanggan dengan kemampuan terbaik dan pelanggan merasa puas dengan kinerja yang telah kita lakukan.

Sebagai reward dari pekerjaan yang telah kita lakukan adalah pelanggan selalu memberikan referensi sahabat, keluarga untuk dapat dibantu oleh produk dan jasa perusahaan kita.

Dan ini merupakan kebanggaan profesional kita sebagai team penjualan.

4. Berinvestasi pada Profesi Anda

Berinvestasi pada profesi anda maksud dari kata-kata tersebut merupakan bentuk lain dari penghargaan kepada diri kita yang telah menginvestasikan waktu, tenaga, dan semangat untuk menjadi mahir, handal, dan terampil dalam bidang yang kita jalani.

Selain lain itu berinvestasi pada profesi anda juga merupakan investasi hal-hal yang penting bagi produk dan jasa anda sehingga mampu diterima oleh pelanggan.

See also  Membuat Catatan ‘Kebiasaan Penjualan 10’

Sehingga pelanggan baru akan memberikan kepercayaan untuk dapat bekerja sama dengan kita. Hasil akhirnya tentu target penjualan mampu kita capai.

5. Berinvestasi pada Diri Anda

Berinvestasi pada diri anda atau diri sendiri juga sangat penting setelah berinvestasi pada profesi dan keahlian kita. Karena itu sudah seharusnya kita sebagai team penjualan mampu mengembangkan kemampuan dengan terus belajar untuk terus memahami dan merasakan produk dan jasa kita.

Dengan kita memahami produk dan jasa perusahaan kita tentu nilai positif bagi diri kita untuk dapat menjelaskan secara detail tentang setiap solusi dari problem yang dihadapi calon pelanggan.

Adapun bentuk berinvestasi pada diri anda bisa berupa mendengarkan cd, kaset, atau mp3 yang berisi semangat dan motivasi untuk menjadi lebih baik.

6. Keteguhan yang Positif

Keteguhan sebagai hal yang positif merupakan sikap pantang menyerah dari diri kita sebagai team penjualan. Keteguhan menjadi hal yang positif bukan hanya sekedar kita hadir setiap hari di depan pintu setiap pelanggan dan setiap hari.

See also  Saham MTEL, Pergerakan Perdagangan Saham 23 November 2021 Seperti Apa?

Namun lebih kepada kemampuan kita untuk menilai apakah pelanggan memberi sinyal untuk segera menyelesaikan transaksi atau perlu waktu yang lebih lama.

Jadi kehadiran kita benar-benar menjadi solusi dari permasalahan yang dihadapi calon pelanggan.

7. Kelilingi diri Anda dengan tanda-tanda keberhasilan

Setiap terjadi proses transaksi penjualan dari produk dan jasa yang kita jual maka jadikan hal tersebut menjadi sumber inspirasi positif dengan menempatkan di sekeliling diri anda sebagai tanda-tanda keberhasilan.

Ini dapat menjadi semangat dan inspirasi bagi kita Ketika mengalami penurunan atau negative moment.

8. Belajar dari Kegagalan

Belajar dari Kegagalan adalah poin kedelapan dan merupakan kunci yang paling penting. Yang perlu kita ingat bahwa wiraniaga, team penjualan adalah profesi dimana kegagalan adalah sebagai kenyataan hidup sehari-hari

Kita akan mampu mengambil sikap positif untuk dapat menerima dan memahami arti kegagalan sebagai dorongan semangat untuk hidup lebih baik lagi.

Semoga kita mampu melakukan 8 Kunci Sikap Positif Sebagai Strategi Penjualan Untuk Menaikkan Penghasilan****

Leave a Reply

Your email address will not be published.