5 Rekomendasi Buku Trading Saham Best Seller

5 Rekomendasi Buku Trading Saham Best Seller - indomorningpost.com

IndoMorningPost – Sebelum terjun ke dunia saham sebaiknya belajarlah terlebih dahulu mengenai apa itu trading dan semacamnya. Belajar trading saham memang bisa dengan beberapa cara mau online dengan video ataupun dengan membaca buku. Rekomendasi buku trading saham yang akan dibahas di bawah ini menjadi salah satu jalan yang wajib untuk dimengerti sebelum mencoba-coba trading saham.

5 Rekomendasi Buku Trading Saham

Sudah banyak orang yang sukses dan kaya dengan trading saham. Tips dan trik yang dilakukannya biasanya akan dibuat sebuah buku yang bisa digunakan untuk belajar para pemula dari nol. Mulai dari cara daftar sampai cara mainnya juga akan dibahas dengan detail di sebuah buku trading saham. Berikut beberapa rekomendasi buku trading saham yang harus dibaca agar tidak rugi:

1. The Intelligent Investor (Benjamin Graham)

Buku yang ditulis oleh seorang ekonom terkenal ini telah menginspirasi seorang Warren Buffet satu dari beberapa orang terkaya dunia. Menurutnya buku ini adalah buku investasi terbaik dari buku Investasi saham yang pernah dibacanya. Karena di dalam buku ini pembaca akan belajar mengenai investasi-investasi yang perlu dilakukan dengan cara yang tepat.

See also  8 Kunci Sikap Positif Sebagai Strategi Penjualan Untuk Menaikkan Penghasilan

Buku karya Benjamin Graham ini membahas tentang filosofi investasi nilai untuk melindungi investor dari risiko kehilangan uang. Dalam buku ini juga dibahas tentang pentingnya investasi jangka panjang. Pembaca juga akan mengenai analisa fundamental sebelum membeli produk seperti saham.

2. Security Analysis (Benjamin Graham & David Dodd)

Rekomendasi buku trading saham karya Benjamin Graham & David Dodd ini juga sangat berdampak pada dunia investasi seorang Warren Buffett. Buku ini mengantarkan Warren Buffer menjadi investor saham sukses selama 57 tahun. Karena buku ini memuat banyak teori investasi dan cara terbaik untuk investasi.

Buku yang diterbitkan pada tahun 1934 ini telah dibaca banyak investor sukses. Pembaca bisa menemukan banyak hal mengenai prospek investasi maupun pasar saham. Bagi pemula yang baru investasi saham buku ini sangat pas dibaca terlebih dahulu sebelum memulai investasi saham.

See also  Castle Falls, Dalam Film Petarung MMA Menemukan Uang Jutaan Dollar ‘Synopsis’

3. Invested (Danielle Town)

Rekomendasi buku ketiga ini sangat pas dibaca pemula yang baru mengetahui tentang investasi dan cara trading saham. Buku ini berisi panduan-panduan investasi saham. Pembaca akan dijelaskan secara detail mengenai investasi dan saham mulai dari nol.

Di buku ini juga memuat pengalaman penulis di dunia investasi. Danielle Town memulai belajar untuk investasi selama satu tahun dengan bantuan ayahnya. Setelah buku ini rilis pada tahun 2018, banyak peminat investasi yang membelinya. Buku ini menjadi best seller untuk kategori investasi saham.

4. Yuk Nabung Saham (Nicky Hogan)

Buku yang ditulis oleh direktur bursa efek Indonesia pada tahun 2015-2018 ini membicarakan tentang pentingnya berinvestasi. Bagi pembaca yang tidak tahu menahu tentang investasi saham dengan membaca buku ini teori tentang saham akan mudah dimengerti.

Dengan gaya bahasa yang ringan buku ini sangat pas dibaca pemula maupun yang sedang baru investasi. Buku ini juga menjadi salah satu bentuk kampanye nabung saham di Indonesia agar semakin banyak investor ritel di pasar modal.

See also  Pengertian Trading Saham serta Tips Membeli Saham yang Harus Dipahami

5. Investory (Andhika Diskartes)

Buku investasi ini menjadi salah satu buku yang laris di pasaran. Investory memuat tentang cara investasi bagi pemula dari level yang mudah. Dengan gaya bahasa yang pas untuk orang awam buku ini jadi mudah untuk dimengerti. Pembaca akan memperoleh informasi rinci tentang dunia investasi trading saham sampai ke contoh-contohnya.

Selain teori buku ini juga memuat tentang pengalaman yang bisa dicontoh pembaca untuk memulai terjun di dunia pasar modal. Buku ini menjadi salah satu jalan agar pembaca bisa paham akan finansial. Untuk pemula buku ini sangat direkomendasikan agar pembaca tidak mengarang strategi investasi tidak mengalami kehilangan uang.

Sebelum terjun ke dunia pasar modal sebaiknya bacalah terlebih dahulu buku-buku mengenai investasi saham. Rekomendasi buku trading saham di atas patut untuk dibaca agar pembaca mempunya banyak materi sebelum mulai berinvestasi****

Leave a Reply

Your email address will not be published.